Sabtu, 30 April 2011

Valentine Haram

FATWA HARAM VALENTINE’s DAY
DIANTARA MUDA-MUDI BANGSA INI PASTI ADA YANG KURANG “SREG” DAN TERUSIK KESADARANNYA MEMPERTANYAKAN ASAL USUL VALENTINE’S DAY SAMBIL MENGHITUNG BERAPA “HARGA SOSIAL”, PLUS ”AKIBAT MORAL” YANG MESTI JADI PERTARUHANNYA!
Ø BUDAYA ASING
Secara historis ,  Valentine day adalah tanggal untuk mengenang tokoh Kristen bernama santa valentine , Versi lain menjelaskan Valentine berasal dari kata latin artinya “yang maha perkasa , yang maha kuat dan yang maha kuasa.” Di tujukan kepada tuhan orang romawi .
Ø HARI KASIH SAYANG
          Konon , sebelum mati  valentines sempat menuliskan catatan singkat tentang cinta dan kasih sayang dengan sampul berlabel”dari valentines”yang di berikan kepada penjaga penjaranya. Oleh karena itu , pada zaman tersebut para pasangan yang tengah menjalin cinta biasanya saling bertukar catatan dan memanggil pasangannya sebagai valentine.

Ø FATWA HARAM
          Mungkin , karena melihat latar belakang kesejarahan di atas yang nota bene sarat dengan nuansa kekufuran dan kemusyrikan , di tambah kenyataan terjadinya penyelewengan moral (takhallul akhlaqi) dan praktek kemaksiatan secara tebuka ( mujaharah bi al-ma’shiah) yang sering kali menyertai pesta-pesta Valentine day banyak ulama yang akhirnya mengeluarkan fatwa haram terhadap segala bentuk tindakan yang mengarah pada peringatan Valentine day.
        Valentine day adalah hari raya penyembah berhala ……., dan umat islam ,yang percaya kepada Allah SWT. Dan hari akhir, tak boleh merayakan atau mengakuinya. Umat islam wajib menjauhkannya guna menghindari hukuman dan murka Allah SWT.
Ø IMBAUAN NABI
          Suatu saat  fenomena semacam itu pasti bakal terjadi dan menghinggapi kebanyakaan umat islam pada akhir zaman,
nabi bersabda, “(suatu saat nanti) kamu pasti akan meniru-niru tradisi orang-orang sebelum kamu, sejengkal demi sejengkal, sedepa demi sedepa, hingga seandainya mereka memasuki liang biawak pun kamu pasti akan ikut-ikutan dengan memasukinya.” ( H.R. Bukhari dam Muslim ).
Dalam hadis lain nabi bersabda , Hampir tiba saat di mana kamu ( umat islam ) akan di jadikan bulan-bulanan oleh umat lain ……………. “Apakah jumlah kita yang sangat sedikit pada masa itu? “Bukan! Bahkan sebaliknya kamu berjumlah banyak sekali. Namun, keberadaan kamu seperti buih luapan banjir (yang mudah terombang ambing dan hanyut terbawa arus).” ( H.R. Abu daud dan Rauyani ).
So, masih pantaskah kita, generasi islam , ikut-ikutan merayakan valentine’s Day?????????????.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar