Rabu, 19 Oktober 2011

I LOVE CUPCAKE MADE IN MOM



Karya : Icha Hergimawarni
kelas : IV
Semangat terus ya...
untuk menelurkan karya-karya
umi tunggu Edisi Berikutnya
Chayooo....semangat ya...

Vinilia itulah nama seorang anak perempuan cantik dan cerdas masih duduk di Sekolah Dasar dengan hobi memasak, setiap pulang sekolah Vinilia di jemput oleh mamahnya dan biasanya langsung meminta di ajarkan untuk membuat kue.
siang itu terasa sangat panas, Vinilia menunggu mamahnya untuk menjemput di dekat pintu gerbang sekolah,
"mamah ko lama ya,..." gumamnya pelan. hari sudah sangat panas, tetapi mamah Vinilia tidak kunjung datang.
dari kejauhan terlihat mobil sedan berwarna hitam mendekati Vinilia dan tepat berhenti di depan Vinilia, telihat wanita separuh baya turun dari mobil itu dan menyapa Vinilia,
"mamah sudah terlambat ya?" ternyata itu mobil mamahnya Vinilia yang sejak tadi di tunggunya.
" aku sudah dari tadi tungguin mamah lho," Vinilia memasang wajah kesal,
"maafin mamah ya, mamah terlambat menjemput karena ban mobil mamah kempes, jadi mamah mesti ke bengkel dulu." mamah memberikan alasan kepada Vinilia atas keterlambatannya.
" ya udah lah mah, ayo cepat kita pulang, aku sudah lapar, ga sabar mencicipi kue buatan mamah, mamah hari ini buat kue kan?" tanya Vinilia.
Pagi tadi mamah memang sudah berjanji kepada Vinilia akan mengajarkannya membuat cupcake setelah pulang sekolah, Vinilia memang sangat menyukai cupcake, apa lagi kalau rasa strawberi dan coklat.
" tentu dong, khusus mamah buatkan untuk anak mamah tersayang..." mamah menjawab dengan senyuman.
senyum bahagia terpancar dari wajah Vinilia, meski tadi sempat kesal karena mamah terlambat menjemput.
sesampainya di rumah Vinilia lekas masuk ke dalam kamar dan cepat-cepat mengganti baju seragam sekolahnya.
di meja dapur terlihat bahan-bahan untuk membuat kue sudah tersaji dan tertata dengan rapi, "mamah memang hebat," gumam Vinilia dalam hati.
mamah Vinilia lekas menuju dapur dan memakai celemek agar tak mengotori bajunya di saat membuat kue, "ayo pakai celemeknya," mamah menyuruh Vinilia untuk memakainya.
"ok mah," dengan semangat Vinilia memakainya. meski baru pulang sekolah Vinilia tetap semangat di wajahnya tidak sedikitpun terlihat rasa capek, karena Vinilia memang sangat suka memasak kue, sudah menjadi cita-citanya untuk menjadi koki terkenal seperti mamahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar