Minggu, 16 Oktober 2011

Ujian Untuk Pak Wiliam



Karya : Shania

ayo teman-teman posting juga ceritamu....
apa ceritamu hari ini............

Pak wiliam adalah seorang laki-laki yang hidup sendiri di rumah yang lembab,kotor dan berantakkan. Rumah itu sudah tidak tersenruh sapu atau lap pel untuk membersihkan lantai, selama bertahun-tahun rumah itu tampak kumuh bahkan kamarnya sendiripun tidak di rapihkannya.
pekerjaan pak wiliam di rumahnya hanya membaca koran saja, tidak perduli dengan keadaan di sekelilingnya, bahkan jka ada orang yang mau bertamu kerumahnya tamu itu langsung pergi meninggalkan rumahnya karena melihat suasana rumah yang tidak menyenangkan.
para tetangga yang melihat rumah pak wiliam berantakkan merasa iba melihatnya karena pak wiliam hanya tinggal sendiri dan tak ada yang membantunya.
jika di tanya oleh tetangganya " kenapa pak wiliam tidak pernah membereskan rumah?"
pak wiliam menjawab "untuk apa aku susah-susah membereskannya sebentar saja sudah berantakkan kembali dan aku pun tinggal sendirian jadi gak ada yang memarahi."
tegas pak wiliam.
perangai pak wiliam memang baik hati tetapi ia sangat malas untuk melakukan pekerjaan rumah, jika setelah makan piringnya di biarkan tergeletak di lantai, jika bangun tidur bukannya pagi hari tetapi siang hari di saat matahari sudah naik ke atas dan tepat di atas kepala kita. pak wiliam sangat sering pergi ke kedai kopi dekat rumahnya serta makan siang setelah perut nya terasa sudah kenyang ia langsung pulang untuk membaca koran kesukaannya.
" eh...bagai mana jika kita membantu pak wiliam untuk membersihkan rumahnya, lagi pula ia warga kita juga kan?" salah satu warga mengajukan usul.para warga di sekitar rumah pak wiliam sepakat untuk membereskan rumah pak wiliam di saat pak wiliam sedang pergi dan tak ada di rumah.
warga pun diam-diam masuk kedalam rumah pak wiliam untuk membereskan rumahnya setelah selesai membereskan para warga di sekeliling rumah pak wiliam pulang kerumahnya masing-masing.
tak lama kemudian pak wiliam pulang dari kedai kopi langganannya, alangkah terkejutnya ia melihat rumahnya yang telah bersih dan wangi dari depan pintu rumahnya ia berkata "pekerjaan siapakah ini? yang telah sudi membantu ku untuk membersihkan rumah."
semenjak kejadian itu pak wiliam menjadi rajin bekerja dan membersihkan rumahnya hingga pada suatu saat pak wiliam menemukan pendamping hidupnya yang bernama Rosy, istri pak wiliam ini sangat gemar bersolek dan sangat suka mengkoleksi baju-baju mahal serta perawatan tubuh yang tak pernah ia abaikan.
di awal pernikahan keluarga pak wiliam sangat bahagia hingga suatu ketika istri pak wiliam sedang memasak di dapur dan tak sengaja kuku rosy terkena pisau di saat sedang memasak di dapur. semenjak itu istri pak wiliam yaitu rosy tak mau lagi memasak dan tak mau lagi membantu pak wiliam mengerjakan rumah ia hanya memerdulikan pakaian yang bagus dan makeup yang selalu di belinya tiap bulan sehingga waktunya habis untuk perawatan tubuhnya saja.
walau pun capek pak wiliam tetap bersabar menghadapi istrinya ini karena pak wiliam sangat menyayangi istrinya. terkadang pak wiliam berfikir mungkin ini ujian dari Allah karena dahulu pak wiliam sangat pe malas ia hanya sibuk dengan koran kesukaannya dan sekarang ia mendapat istri yang perangainya sama seperti ia dahulu.
tetapi pak wiliam selalu berdo'a kepada Allah agar istrinya di berikan kekuatan agar dapat membantu membersihkan rumah dan merubah segala sifat buruknya.

itu lah kisah cerita yang di buat oleh: Shania
salah satu murid di Rumah Kretif Q-TA
ayo teman-teman semangat ya dalam membuat cerita....
apa ceritamu hari ini.....

Salam Rumah Kretif Q-TA

By: Umi Thiwie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar