Selasa, 18 Oktober 2011

PUTRI DI ISTANA



Hasil Karya : Diah Ayuningtyas
Salah satu Siswa Di Rumah Kreatif Q-TA

Ayo Teman-teman Semangat Untuk Membuat Cerita
Apa Ceritamu Hari Ini......

Di suatu hari hiduplah seorang putri yang bernama putri fiola dia sedang ingin sayembara, putri fiola ingin mencari pangeran untuk pendamping hidupnya dari kejauhan dekat pintu gerbang istana putri Fiola Melihat Sosok Laki-laki yang berpakaian compang-camping , ternyata laki-laki itu bernama Raska, rupanya sangat menawan meski pakaiannya compang camping itu tak mengurangi ketampanan Raska.
Putri fiola melihat ayah handanya sedang mengusir pemuda itu, tetapi putri fiola merasa iba dan memohon kepada tuan Raja yaitu ayah handanya sendiri untuk tidak mengusir Raska dan Putri Fiola diam-diam menaruh hati kepada pemuda tersebut.
putri Fiola menemui ayah handanya dan menyampaikan niat baiknya yang ingin menikah, betapa bahagianya baginda raja mendengar berita tersebut, tetapi kebahagian itu sirna setelah putri fiola memberitahu siapa yang akan menjadi calon pendampingnya.
Raska Ya Raska adalah sesosok pemuda yang di idamkan putri Fiola, meski tidak terlalu mengenalnya tetapi di dalam hati putri Fiola yakin bahwa Pemuda yang tadi siang ia lihat adalah calon pendampingnya di masa yang akan datang.
baginda raja menyuruh pengawalnya untuk memanggil pemuda itu dan memberikan persyaratan jika pemuda itu ingin menikahi tuan Putri. persyaratannya adalah membawakan setangkai bunga untuk tuan putri yang berada di karang bolong dengan hanya waktu dua hari pemuda itu harus kembali lagi ke istana dengan membawa setangkai bunga yang menjadi persyaratan untuk menikahinya.
pagi hari raska tiba di karang bolong di sana ada seorang nenek sihir yang sedang menunggunya dan nenek sihir meminta Raska untuk meladeni tantangannya jika memang ia ingin bunga tersebut. tidak panjang lebar berfikir Raska langsung menerima tantangan itu, tidak berapa lama nenek sihir itu pun terkapar tidak berdaya melawan Raska, selain tampan Raska memang memiliki kekuatan yang luar biasa sehingga dapat menaklukkan nenek sihir itu dengan mudah.
ternyata tidak hanya itu, untuk mendapatkan bunga yang di pesan baginda raja Raska harus menghadapi batu besar yang berada tepat di depannya karena bunga itu berada tepat di belakang batu besar yang menjulang tinggi. membutuhkan satu hari raska akhirnya dapat menghancurkanya, lalu dengan cepat ia keluar dari istana karang bolong itu dan pergi meninggalkannya.
di tengah-tengah perjalanan tiba-tiba bunga itu layu dan raska bingung bagai mana ia memberikan bunga yang telah layu untuk di berikan kepada Putri Fiola, raska mengambil air dekat telaga yang ia lewati dan bunga itupun menjadi segar kembali.


itulah hasil karangan dari teman kita Diah Ayuningtyas
umi tunggu karya kamu selanjutnya yahhhh...


salam hangat selalu
Umi Thiwie

1 komentar:

  1. Ceritanya lucu ending ceritanya bagus sekali, bikin orang penasaran. Buat cerita yang lain lagi ya, aku tunggu cerita kamu selanjutnya....

    BalasHapus