Rabu, 19 Oktober 2011

MY FIRST DAY



Karya: Sahrul Dika

Teman-teman
kirim juga ya ceritamu
apa ceritamu hari ini......




Hari ini, hari pertama di SMP

"hari pertama di SMP tuh ga enak, coz ga ada satupun orang yang aku kenal, maklumlah kan baru hari pertama". gumam ku dalam hati.
pagi ini ku lihat sangat ramai, kakak senior sibuk mempersiapkan penyambutan siswa baru, ku lihat salah satu anak laki-laki sedang berdiri dekat pintu kelas ruangan siswa baru, dengan memakai seragam Sekolah Dasar sepatu berwarna hitam serta tas yang di selempangkan laki-laki sebayaku itu bersandar dekat pintu kelas.
ingin sekali ku menyapanya tetapi ku urungkan niat ku itu, "gengsi dong ntar dia fikir aku sok kenal sok deket lagi...hahaha", gumamku dalam hati."ih...sori banget". ku melalui laki-laki itu begitu saja tanpa ada tegur sapa, ku memasuki ruangan dan langsung mencari tempat duduk yang kosong, aku duduk dan menunggu kakak kelas untuk mengisi materi karena sebentar lagi akan di mulai masa orientasi siswa baru.
ku lihat laki-laki itu mendekatiku dan duduk di sebelahku, kebetulan hanya bangku di sebelahku yang masih kosong. "hai boleh aku duduk di sini?" laki-laki itu bertanya , " boleh," tegasku, " namaku joy" laki-laki itu memperkenalkan diri, dan mengulurkan tangannya, " namaku sahrul" ku membalasnya.
terdengar kakak kelas mengucapkan salam mempertandakan bahwa kegiatan hari itu telah di mulai.
kegiatan hari ini di isi dengan saling memperkenalkan diri, setiap siswa di haruskan maju ke depan untuk memperkenalkan dirinya masing-masing.
seru sih banyak teman-teman yang wajahnya tersipu malu di saat maju kedepan kelas, mungkin karena masih baru dan belum terbiasa, kegiatan hari ini cukup melelahkan.
hari kedua di sekolah sangat berbeda keadaannya, aku dan joy semakin akrab semenjak perkenalan kami kemarin, ternyata joy tuh orangnya cerewet, tapi asyik jika sudah mengobrol bisa menghabiskan waktu berjam-jam. sedang asyik mengobrol tiba suara kakak kelas terdengar dan memanggil nama kami berdua untuk maju kedepan, kaget rasanya di panggil kakak kelas dengan nada tinggi. ternyata kami dari tadi di perhatikan oleh mereka, karena asyiknya mengobrol sehingga kami tidak tahu apa yang sedang terjadi di sekeliling kami, akhirnya kami di beri hukuman oleh kakak senior untuk berjalan jongkok menge3lilingi lapangan sebanyak 7 kali.
"baru 3 kali puteran aja udah cape, apa lagi 7!" joy menggerutu,"ya...elu sih ngajak ngobrol mulu," ku menjawab dengan suara pelan.


Posting juga ya ceritamu.....

Salam Rumah Kretif Q-TA
Umi Thiwie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar